Mengolah Obat Alami ala dr. Zaidul Akbar untuk Penyakit Hernia


Apakah kamu pernah mendengar istilah turun berok? Dalam dunia medis, istilah turun berok disebut dengan penyakit hernia. Gangguan kesehatan ini terjadi ketika ada organ yang mendorong melalui lubang otot atau jaringan yang menahannya. Misalnya, usus yang menembus area lemah di bagian dinding perut.

Hernia paling umum terjadi di perut, tetapi penyakit ini bisa terjadi pada bagian paha atas, pusar, bahkan di daerah selangkangan. Kebanyakan kasus hernia tidak mengancam jiwa, tetapi penyakit ini tidak bisa sembuh dengan sendirinya. Terkadang dibutuhkan tindakan pembedahan untuk mencegah timbulnya komplikasi yang membahayakan jiwa.

Baca juga : Operasi Pembesaran Penis Menurut dr. Nugroho Setiawan, MS, Sp.And

Penyebab dan Gejala Hernia

Penyakit hernia disebabkan oleh kombinasi antara kelemahan dan ketegangan otot. Bergantung pada penyebabnya, hernia bisa berkembang dengan cepat atau memakan waktu yang lama. Penyebab umum hernia adalah usia, batuk, kerusakan akibat cedera atau operasi, hamil, sembelit, dan banyak lagi.

Sementara itu, gejala hernia yang paling umum adalah munculnya benjolan pada area yang terinfeksi. Pada kasus hernia inguinalis, benjolan muncul pada dua sisi tulang kemaluan. Penyakit ini semakin terasa ketika kamu membungkuk, batuk, atau ketika berdiri. Gejala umum lain yang mengindikasikan seseorang mengalami hernia adalah rasa sakit atau tidak nyaman pada area yang terinfeksi dan tekanan yang membuat perut terasa berat.

Baca juga : Bahaya Menggerakkan Leher sampai Terdengar 'Krekk' Menurut Dr. dr. Wawan Mulyawan, Sp.BS., Sp.KP

Obat Alami

dr. Zaidul Akbar
Dalam dunia medis, dokter biasanya menggunakan metode terapi obat atau operasi bagi penderita hernia tergantung kondisi pasien dan sakit yang dideritanya. Selain menggunakan 2 metode tersebut, tidak ada salahnya kita menggunakan metode pengobatan alternatif yaitu dengan cara membuat olahan obat alami untuk mengatasi hernia sebagaimana yang telah dikemukakan oleh dr. Zaidul Akbar berikut ini :

Bahan

  • 1 Ikan toman ukuran sedang (jika sulit maka bisa dengan ikan gabus). Ambil bagian kulit dan sisiknya saja;
  • Jahe 5 cm digeprek;
  • 3 bawang merah diiris;
  • 3 bawang putih diiris;
  • Pepaya mengkal dengan ukuran tebal ± 2 cm dan panjang 10 cm;
  • Air 500cc;
  • Sedikit garam.

Cara Membuat 

  1. Sisik dan kulit ikan yang telah dikupas direbus sampai mendidih dengan 500cc air plus jahe yang telah digeprek dan bawang merah serta bawang putih yang telah diiris tersebut;
  2. Tambah sedikit garam;
  3. Air rebusan 500cc yang dimasak tadi diblender bersama pepaya

Cara Konsumsi 

  • Makan semuanya dan jangan disaring;
  • Diminum sehari 1 kali sebelum makan siang (1 jam sebelum makan siang), dihabiskan dan jangan disisakan.

*Daging ikan bisa diolah dengan cara dipindang, dikukus atau dipepes. Jangan digulai, dibakar atau digoreng.

Semoga bermanfaat


Siapa dr. Zaidul Akbar?
Dr. Zaidul Akbar dikenal sebagai dokter yang banyak mengobati pasiennya dengan metode bekam dan metode lainnya sesuai syariat Islam. Beliau merupakan lulusan Fakultas Kedokteran Universitas Diponegoro, Semarang. Sebelum masuk ke ranah pengobatan Islam, Ia bekerja di beberapa rumah sakit umum daerah Balikpapan dan Jakarta.

Pada mulanya dr. Zaidul Akbar masuk dan mempelajari dunia pengobatan Islam adalah melalui sebuah lembaga training selama kurang lebih satu tahun. Setelah beberapa tahun bekerja di rumah sakit, dr. Zaidul Akbar secara ‘alami’ menemukan dunia pengobatan Islam. Beliau menyimpulkan dunia pengobatan ini lebih dinikmati dan menyenangkan, karena ternyata Tuhan telah memberikan kelengkapan yang sangat sempurna untuk kebutuhan manusia.

Sebelumnya, beliau tidak menggunakan sosial media dalam penyebaran metode pengobatan Islami karena belum mengenal platform semacam sepertiTwitter dan lainnya. Namun lama-kelamaan dr. Zaidul Akbar mulai menyebarkan dakwah pengobatan islami melalui berbagai via sosial media. 

Bersama dengan lembaga pendidikan Thibbun Nabawi Indonesia, beliau mengajak banyak ummat untuk hidup lebih baik dalam bidang kesehatan. dr. Zaidul Akbar mudah mempelajari ilmu kesehatan dalam islam dan pengobatan alami dengan berbekal ilmu kedokteran.

Sebagai bentuk penyebaran metodenya itu, dr. Zaidul Akbar selalu menawarkan pengobatan islam dan alami kepada para pasiennya, terkecuali dalam kondisi mendesak, maka beliau akan memberikan pengobatan dokter (medis) pada umumnya.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Mengolah Obat Alami ala dr. Zaidul Akbar untuk Penyakit Hernia"

Post a Comment