Terapi dan Resep Alami untuk Pengobatan Pasca Kemoterapi dan Operasi Menurut dr. Zaidul Akbar

Kemoterapi

Kemoterapi adalah jenis pengobatan untuk melawan serangan penyakit kanker. Jenisnya pun beragam yang tergantung pada lokasi dan jenis kanker yang menyerang. Biasanya, pengobatan ini juga akan disesuaikan dengan kondisi tubuh atau masalah kesehatan tertentu. Pengobatan kemoterapi ini bertujuan untuk membunuh dan melawan sel kanker yang menggerogoti tubuh. Selain perannya dalam melawan kanker, kemoterapi juga dikenal sebagai pengobatan yang bisa memberi sejumlah efek samping pada tubuh.

Efek samping dari kemoterapi ini muncul karena reaksi tubuh terhadap proses pengobatan yang dilakukan. Dengan kata lain, ada kemungkinan efek samping yang terjadi bisa berbeda antara satu orang dengan yang lainnya. Selain reaksi tubuh, efek samping kemoterapi juga muncul karena obat-obatan yang masuk ke dalam tubuh. Pasalnya, jenis obat tersebut tidak bisa membedakan sel kanker yang berkembang secara abnormal dengan sel sehat yang normal.

Baca juga : Cara Membuat Obat Anti Racun, Anti Aging dan Anti Kanker yang Ampuh ala dr. Zaidul Akbar

Efek samping yang umum terjadi pada tubuh setelah menjalani kemoterapi biasanya mengakibatkan rambut rontok, nyeri, nafsu makan berkurang, mual dan muntah, sesak napas, kelainan detak jantung, perdarahan, hingga sulit tidur. Orang yang sedang menjalani kemoterapi juga cenderung lebih mudah terserang infeksi, serta mengalami gangguan psikologis, seperti depresi, stres, cemas, lelah sepanjang hari, dan sariawan. Kemoterapi juga cenderung membuat seseorang kehilangan gairah seksual dan mungkin mengalami gangguan kesuburan alias infertilitas.

Operasi

Begitu juga dengan operasi, cepat atau tidaknya proses pemulihan pasca operasi sebenarnya tergantung dengan berbagai hal, termasuk kondisi pasien masing-masing dan jenis tindakan medis apa yang dilakukan. Ada beberapa tahapan pemulihan pasca operasi yang harus dijalani pasien, sampai ia diizinkan untuk pulang dan melakukan rawat jalan. Anda mungkin tidak akan merasakan sakit beberapa saat setelah keluar dari ruang operasi. Hal ini disebabkan karena obat bius masih bekerja di dalam tubuh. namun, tak perlu waktu yang lama, efek samping obat tersebut akan hilang dan saat itu, Anda akan mulai merasakan sakit di area tubuh yang dioperasi. Di tahapan ini, tentu Anda akan diberikan obat penghilang rasa sakit untuk meredakan nyeri yang muncul.

Baca juga : Kanker pun Bisa Tumbuh di Mulut Menurut drg. Gus Permana Subita, SpPM, PhD dan Prof. Dr. drg. Elza Ibrahim Auerkari, M.Biomed

Terapi dan Resep Alami

dr. Zaidul Akbar
Untuk memperingan efek samping akibat tindakan pengobatan operasi dan kemoterapi ini, dr. Zaidul Akbar merekomendasikan agar dilakukan beberapa terapi dan membuat atau mengonsumsi beberapa bahan alami sebagaimana beliau jelaskan sebagai berikut :

Terapi 

  1. Perbanyak konsumsi produk lebah (madu murni, beepolen, royal jelly, dan propolis)
  2. Habbatussauda
  3. Olive oil
  4. Konsumsi makanan yang dikukus dan direbus
  5. Konsumsi minuman yang berkalin tinggi seperti kangen water, air ketimun, air melon, air bengkoang, air pir hijau
  6. Jus kurma
  7. Oleskan gamat cair ke bekas operasi
  8. Berjemur dimatahari pagi

Resep Alami

  • Konsumsi temulawak dan wortel (boleh buat diinfus, boleh diseduh dan boleh dimakan langsung)
  • Karena kemoterapi dan operasi menguras enzim pangkal, maka konsumsi probiotik (tempe mentah NON GMO diblender dengan kurma lalu tambahkan beepolen
  • Konsumsi protein, yang paling baik adalah ikan gabus (jangan digoreng, dipanggang atau dibakar) atau ikan lele sungai (bukan lele ternak)


Semoga bermanfaat


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Terapi dan Resep Alami untuk Pengobatan Pasca Kemoterapi dan Operasi Menurut dr. Zaidul Akbar"

Post a Comment