Memelihara Tubuh dengan Jurus Sehat Rasulullah (JSR) dari dr. Zaidul Akbar

Gaya hidup dengan jurus sehat Rasulullah dr. Zaidul Akbar sedang viral di media sosial dan bahkan banyak dicari para pengguna Instagram. Nama dr. Zaidul Akbar menjadi perbincangan publik karena tips dan nasehatnya yang sangat praktis.

Jurus Sehat Rasulullah (JSR) memang lekat dengan dr. Zaidul Akbar. Dokter jebolan Fakultas Kedokteran UNDIP (Universitas Diponegoro) Semarang ini kerap membagikan informasi seputar penerapan gaya hidup sehat yang dicontohkan Rasulullah.

Yang membuat banyak orang tertarik dengan dr. Zaidul Akbar adalah informasinya yang praktis dan mudah diikuti. Apalagi mayoritas masyarakat Indonesia beragama Islam dan tentunya senang dengan contoh langsung dari panutan umat muslim ini.

Informasi atau artikel tentang pola hidup Rasulullah sebenarnya sudah cukup banyak. Jika mencarinya di internet Anda akan menemukan banyak sekali tips atau contoh bagaimana Nabi menjalani hidup yang sehat dan harmoni.

Namun apa yang disampaikan melalui jurus sehat Rasulullah dr. Zaidul Akbar ini jauh lebih simpel dan mudah diikuti. Yang menarik, seperti pengakuan Zaidul Akbar, apa yang dibagikannya di medsos sudah dijalani dan diterapkannya sendiri.

“Masak ngomongin pola hidup sehat tapi saya sendiri perutnya gendut,” begitu komentarnya dikutip dari sejumlah sumber. 

Bahkan dalam memberikan informasi kepada pasiennya, Zaidul Akbar menyarankan memanfaatkan alam sebagai anugerah ALLAH Ta'ala.

dr. Zaidul Akbar
Pola Hidup ala Jurus Sehat Rasulullah dr Zaidul Akbar

Menurut dr. Zaidul Akbar, makanan merupakan sumber segala penyakit. Maksudnya, saat kita menderita sakit pasti disebabkan ada yang salah dari makanan yang dikonsumsinya. Karena itulah kita perlu mencontoh Rasulullah Nabi Muhammad shallallaahu 'alahi wasallam.

Nah, buat Anda yang ingin selalu sehat dan jauh dari penyakit, berikut ini adalah sejumlah informasi penting terkait gaya hidup ala jurus sehat Rasulullah dr Zaidul Akbar :

  1. Sering beristighfar (minta ampunan) pada ALLAH Ta'ala atas segala dosa dan karena selama ini juga banyak menzalimi tubuh;
  2. Banyak berdoa pada ALLAH Ta'ala agar selalu sehat dan segera mengangkat penyakit dengan cara yang mudah dan murah dari produk ALLAH di alam ini;
  3. Jauhilah dari apa yang membuat manusia sakit;
  4. Jauhilah nasi putih, gluten, gula pasir, produk dairy dan turunannya, garam dapur, msg, penyedap, dan lain-lain;
  5. Minumlah seduhan rempah setiap hari seperti jahe, kunyit, dan lain-lain;
  6. Ganti gula pasir dengan gula aren;
  7. Ganti garam dapur dengan garam himalaya;
  8. Ganti nas putih dengan nasi merah;
  9. Perbanyak makan buah dan sayur (boleh ditumis dengan sedikit minyak tapi lebih baik di kukus/direbus);
  10. Usahakan lebih banyak makan protein nabati, dan protein hewani sebaiknya sesekali saja.

Semoga bermanfaat

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Memelihara Tubuh dengan Jurus Sehat Rasulullah (JSR) dari dr. Zaidul Akbar"

Post a Comment