Ramuan Minuman Pengurang Rasa Mual Saat Hamil dari dr. Zaidul Akbar


Mual merupakan salah satu keluhan yang paling sering dialami oleh ibu hamil. Untuk mengatasinya, ada beberapa cara menghilangkan mual saat hamil yang bisa dicoba. Cara ini bisa dipilih untuk mengatasi mual saat hamil terutama saat mual telah mengganggu aktivitas sehari-hari.

Walau dikenal dengan istilah morning sickness, mual dan muntah ini tidak hanya terjadi di pagi hari. Mual yang biasanya disertai dengan muntah dan pusing ini disebabkan oleh perubahan hormon selama hamil dan bisa saja berlangsung pada siang atau malam hari. Mual saat hamil biasanya dimulai sejak awal masa kehamilan dan mencapai puncaknya di sekitar minggu ke-9. Rasa mual akan berangsur-angsur mereda setelah melewati usia kehamilan 12 minggu.

Membuat Minuman Pengurang Rasa Mual saat Hamil
Mual saat hamil bisa menjadi sangat mengganggu. Selain menimbulkan rasa tidak nyaman, keluhan ini juga bisa membuat Ibu hamil sering muntah dan merasakan berkurangnya nafsu makan. Namun, Bumil tidak perlu takut. Ada cara untuk mengatasi mual secara alami yaitu dengan cara membuat ramuan minuman pengurang rasa mual dari dr. Zaidul Akbar berikut ini :


Bahan
  • dr. Zaidul Akbar
    Sereh 1 batang digeprek;
  • Jahe sejempol digeprek;
  • Daun mints beberapa lembar;
  • Air panas 250-300 ml;

Cara Membuat
  • Seduh semua bahan
  • Minum selagi hangat

Catatan : 
  1. Diminum 1-3 kali sehari.
  2. Menjelang mualnya muncul, contoh saat sebelum subuh atau sebelum tidur.


Semoga bermanfaat

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ramuan Minuman Pengurang Rasa Mual Saat Hamil dari dr. Zaidul Akbar"

Post a Comment