Terkena Psoriasis/Gatal/Alergi Lainnya? Ini Ramuan Untuk Mengobatinya ala dr. Zaidul Akbar

Psoriasis, kalian pasti pernah mendengar nama ini. Psoriasis merupakan  suatu kelainan kulit yang tergolong dalam penyakit autoimun, yang artinya sel tentara pertahanan tubuh menganggap sel tubuh sebgai musuh dan akhirnya menyerang bagian tubuh itu sendiri. Penyakit ini berlangsung dalam waktu yang lama dan gejalanya dapat hilang timbul. Pada psoriasis, sel T si "tentara", teraktivasi dan menghasilkan zat-zat peradangan yang menyebabkan adanya proliferasi (perbanyakan) dan diferensiasi tidak normal pada sel kulit..

Akibatnya proses pergantian kulit menjadi terlalu cepat yaitu sekitar 2-4 hari, padahal pergantian kulit normal berlangsung selama 3-4 minggu. Peningkatan kecepatan pergantian kulit ini menyebabkan sel-sel kulit saling bertumpuk sehingga tampak seperti sisik yang kasar dan tebal. Selain itu juga ditemukan bercak-bercak merah pada kulit. Penderita psoriasisjuga umumnya mengeluhkan gatal dan nyeri pada kulit.


dr. Zaidul Akbar
Untuk mengobati penyakit psoriasis ini, dr. Zaldul Akbar sebelumnya menyarankan untuk berhenti makan makanan junk food, perbanyak mengonsumsi sayur, buah dan rimpang  serta rajin berpuasa. Mensyiarkan praktik sehat ala thibun nabawi (tindakan dan perkataan Nabi Islam Muhammad tentang penyakit, pengobatan, dan kebersihan), itulah yang dilakukan dr. Zaidul Akbar selama beberapa tahun ini. Menerapkan pola hidup sehat yang juga berarti meminimalisir sakit. Sakit yang juga berarti membutuhkan biaya besar untuk pengobatan, Namun hal itu bisa diatasi dengan menerapkan sehat ala thibun nabawi. Untuk penyakit psoriasis ini sendiri, dr. Zaidul Akbar telah memberikan resep atau ramuannya dan ini juga bisa digunakan bagi penderita gatal atau alergi lainnya, berikut bahan-bahan dan cara membuatnya :

Bahan
  1. Jahe 5 cm ;
  2. Lengkuas 5 cm ;
  3. Sereh 5 cm ;
  4. Madu asli 2 sdm ;
  5. Air 300 ml.

Cara Membuat
  • Ketiga bahan tersebut diparut, kemudian didihkan di dalam 300 ml selama kurang lebih 3 menit;
  • Saring dan setelah hangat tambahkan madu;
  • Minum 2-3 x sehari;
  • Ampas jangan dibuang, ampas tersebut campurkan ke dalam minyak zaitun 100 ml;
  • Rendam selama 24 jam. Lalu minyaknya dioleskan ke bagian tubuh yang gatal dan alergi/bengkak/iritasi.


Berikut videonya :



Semoga bermanfaat


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Terkena Psoriasis/Gatal/Alergi Lainnya? Ini Ramuan Untuk Mengobatinya ala dr. Zaidul Akbar"

Post a Comment