Resep Untuk Penyakit Sinusitis ala dr. Zaidul Akbar

Saat ini banyak pengobatan yang menggunakan pendekatan berbasis obat kimia. Tapi tidak dengan dr. Zaidul Akbar. Pria asal Jambi ini menggunakan pendekatan berbasis agama pada pasiennya. Ketika sakit pasien pun tidak diberi obat kimia, dr. Zaidul lebih menganjurkan untuk berbekam sebagai salah satu praktik thibun nabawi (tindakan dan perkataan Nabi Islam Muhammad tentang penyakit, pengobatan, dan kebersihan). Setelah itu, kalau dimungkinkan diberi juga herbal.


Mensyiarkan praktik sehat ala thibun nabawi, itulah yang dilakukan dr. Zaidul Akbar selama beberapa tahun ini. Menerapkan pola hidup sehat yang juga berarti meminimalisir sakit di masa depan. Sakit yang juga berarti membutuhkan biaya besar untuk pengobatan. Namun, hal itu bisa diatasi dengan menerapkan sehat ala thibun nabawi.

dr. Zaidul Akbar
Pada kesempatan kali ini kami akan memberikan tips bagaimana cara membuat ramuan untuk mengobati penyakit sinusitis ala dr. Zaidul Akbar. Sinusistis sendiri merupakan penyakit yang cukup menyiksa karena menganggu kelancaran sistem pernafasan. Gejala yang dialami penderita sinusitis umumnya mirip dengan penyakit flu. Penyakit ini menyerang anak-anak hingga dewasa.

Ketika seseorang terkena flu dan tak kunjung sembuh, bisa jadi ia mengidap penyakit sinusitis. Namun banyak yang masih menyepelekannya, padahal jika tak segera ditangani, sinusitis dapat menyebabkan komplikasi berupa infeksi tulang.

Nanas
Salah satu makanan terbaik untuk mengobati infeksi sinus adalah nanas. Buah ini mengandung enzim yang dapat mencerna protein, yaitu bromelain, yang memiliki sifat anti-inflamasi. Bromelain dapat membantu mengurangi lendir dan peradangan pada sinus. Menurut University of Maryland Medical Center, bromelain dapat membantu mengurangi batuk dan lendir hidung yang berhubungan dengan sinusitis, dan meringankan pembengkakan dan peradangan yang disebabkan oleh demam.  Menurut dr. Zaidul Akbar, bagian yang paling baik dari nanas untuk mengobati sinusitis adalah bagian bonggolnya.

Habbatussauda
Salah satu efek habbatussauda yang diyakini baik untuk kesehatan adalah kemampuannya dalam mengurangi peradangan. Penelitian klinis skala kecil selama 3 bulan pada penderita asma menunjukkan bahwa habbatussauda dapat mengurangi keparahan dan frekuensi serangan asma. Studi lain juga menunjukkan bahwa obat herba ini mampu membantu mengatasi penyakit lain akibat peradangan, seperti sinusitis, alergi, dan radang sendi.



Cara Membuat
  • Blender bonggol nanas dengan 1 gelas air ditambah 1 kapsul habbatussauda;
  • Setelah itu masukkan ke dalam gelas dan biarkan hingga mengendap;
  • Minum air yang telah terpisah dari endapan nanas dan habbatussauda itu.

Berikut videonya :



Semoga bermanfaat



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resep Untuk Penyakit Sinusitis ala dr. Zaidul Akbar"

Post a Comment