4 Obat Alami Mengobati Sariawan Menurut dr. Reisa Broto Asmoro


Kita semua pasti pernah mengalami sariawan, makan terasa sakit, minum sulit, bahkan sikat gigi pun perih. Penyebab pasti munculnya sariawan memang belum diketahui hingga saat ini, tapi menurut dr. Reisa Broto Asmoro dalam acara TV Dr. OZ Indonesia faktor pencetus penyebab sariawan bisa disebabkan seperti tidak sengaja tergigit, mengunyah makanan keras, tambahan gigi tidak sempurna, pemakaian kawat gigi atau gigi palsu sehingga menyebabkan trauma pada gusi dan lidah, dan stres karena dapat mengakibatkan rongga mulut menjadi asam sehingga mulut menjadi lebih sensitif dan mudah radang.

Baca juga : Mau Cantik? Inilah 4 Cara Alami dengan Buah Apel Menurut dr. Rizal Alaydrus

Sariawan bisa menetap di mulut hingga beberapa minggu dan bahkan meninggalkan bekas luka, walau pada umumnya sariawan akan hilang dan sembuh sendiri dalam waktu 10 hingga 14 hari. Namun Jika kamu tidak tahan menunggu selama itu, maka dr. Reisa membagikan tips cara mengobati sariawan secara alami, diantaranya :
  1. Garam. Garam mengandung zat yang dapat menyembuhkan inflamasi atau peradangan Ambil 1 sdm garam lalu campur dengan air hangat kemudian kumur-kumur sekitar 30 detik-1 menit, lakukan 2-3 kali sehari.
  2. Teh bekas, teh bekas dapat mengobati sariawan karena membantu menetralisir asam. Caranya teh sachet yang telah terpakai diambil isinya lalu oleskan ke bagian sariawan, lakukan sesering mungkin.
  3. Madu. Madu berfungsi sebagai antiseptik alami karena dapat membunuh kuman. Caranya adalah dengan mengoleskan madu ke bagian sariawan
  4. Es batu. Letakkan bongkahan kecil es batu di sariawan hingga meleleh atau bisa juga dengan menggunakan kain lalu tempelkan ke bagian mulut.


Jika obat sariawan alami dan berbagai cara di atas tidak membuat sariawan kamu sembuh, sebaiknya segera periksakan diri ke dokter untuk mendapatkan pemeriksaan dan pengobatan. Apalagi jika luka sariawan ternyata terus berulang, semakin membesar, menyebar, terasa sangat sakit dan berlangsung selama tiga minggu atau lebih. 


Berikut videonya :



Semoga bermanfaat

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "4 Obat Alami Mengobati Sariawan Menurut dr. Reisa Broto Asmoro"

Post a Comment