Membuat Ramuan untuk Penyakit Autoimun ala dr. Zaidul Akbar

Penyakit autoimun adalah kondisi ketika sistem kekebalan tubuh seseorang menyerang tubuh sendiri. Normalnya, sistem kekebalan tubuh menjaga tubuh dari serangan organisme asing, seperti bakteri atau virus. Namun, pada seseorang yang menderita penyakit autoimun, sistem kekebalan tubuhnya melihat sel tubuh yang sehat sebagai organisme asing, sehingga sistem kekebalan tubuh akan melepaskan protein yang disebut autoantibodi untuk menyerang sel-sel tubuh yang sehat.

Gejala Penyakit Autoimun

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, terdapat lebih dari 80 penyakit yang digolongkan sebagai penyakit autoimun. Di antaranya pun memiliki gejala yang sama. Secara umum, gejala-gejala awal penyakit autoimun antara lain:
  1. Nyeri di sekujur tubuh. Nyeri yang membuat badan seperti ditusuk-tusuk.
  2. Nyeri sendi. Bagian sendi yang paling sering diserang adalah sendi lutut, sendi di pergelangan tangan, punggung tangan hingga buku-buku jari. Nyeri ini terjadi di kedua sisi kiri dan kanan. Nyeri ini juga sering diiringi pembengkakan dan/atau kekakuan, sehingga membuat kamu sangat kesakitan dan sulit bergerak.
  3. Fatigue. Yaitu rasa lelah berlebihan dan berkepanjangan, seperti habis berlari jauh, membuat energi tubuh seperti terkuras habis. Bahkan untuk mengangkat badan dari tempat tidur saja terasa berat.
  4. Timbul demam ringan. Bila dipegang oleh orang lain, badan akan terasa agak hangat, namun ketika diperiksa dengan termometer, suhunya masih normal (pada batas atas), sekitar 37,4–37,5 derajat Celsius.
  5. Rambut mengalami kerontokan parah.
  6. Sering terkena sariawan.
  7. Brain fog. Disebut demikian karena otak sewaktu-waktu seperti tertutup kabut, sehingga untuk sesaat seseorang kehilangan memori, fokus, dan konsentrasi, entah sedang menulis maupun saat berbicara.

Resep Herbal 

Pada kesempatan kali ini, kami akan memberikan resep herbal yang telah diterangkan oleh dr. Zaidul Akbar untuk mengatasi penyakit autoimun ini.

Bahan :

-. 2 batang sereh
-. ½ atau 1 perasan jeruk nipis;
-. 300 ml air;
-. Madu secukupnya.



Cara membuat dan pemakaian :

-. Sereh dipotong kecil-kecil lalu direbus hingga air mendidih;
-. Tunggu hingga air sereh berubah warna;
-. Setelah hangat, tambahkan perasan jeruk nipis dan madu; 


Berikut videonya :



Semoga Bermanfaat



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Membuat Ramuan untuk Penyakit Autoimun ala dr. Zaidul Akbar"

Post a Comment