Hilangkan Bekas Jerawat dengan Mangga Muda Menurut dr. Reisa Broto Asmoro

Jerawat selalu menjadi masalah kulit yang tak akan ada habisnya untuk dibahas. Selain mengganggu penampilan, jerawat juga membuat kepercayaan diri seseorang menurun, apalagi jika jerawat itu meninggalkan bekas. Menghilangkan bekas jerawat mungkin lebih sulit dibandingkan mengatasi jerawat itu sendiri. Kamu akan dihadapkan pada beragam pilihan metode penanganan, seperti masker atau krim wajah. Namun ternyata, ada juga ragam pilihan lain yang bisa kamu lakukan untuk menghilangkan bekas jerawat yang menghitam itu, yakni dengan menggunakan bahan alami.

Menurut dr. Reisa Broto Asmoro dalam acara dr. Oz Indonesia, ada beberapa cara untuk menghilangkan bekas jerawat dengan menggunakan masker alami yang bisa kita buat sendiri, salah satunya adalah dengan menggunakan buah manga muda. Bagaimana caranya?

  • Potong kecil-kecil mangga muda;
  • Rebus mangga muda dengan air secukupnya, rebus mangga tersebut sampai benar-benar halus dan larut dalam air (bonyok);
  • Tumbuk mangga setelah selesai dimasak;
  • Oleskan ke bagian wajah yang ada bekas jerawatnya.

Mangga bagus digunakan untuk dijadikan masker pada kulit wajah karena mengandung AHA (alpha hydroxy acids) yang berfungsi untuk meregenerasi sel kulit yakni mengganti sel kulit mati dengan sel kulit yang lebih sehat, selain itu mangga mengandung vitamin C dan betacarotine yang berfungsi mengontrol minyak berlebih pada kulit.

Berikut videonya :


Semoga bermanfaat..



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Hilangkan Bekas Jerawat dengan Mangga Muda Menurut dr. Reisa Broto Asmoro"

Post a Comment