Apakah Ukuran Penis Bisa Membuat Wanita Puas. Menurut Prof. Dr. dr. Wimpie Pangkahila, SpAnd, FAACS

Ukuran penis yang besar dan panjang memang adalah salah satu hal yang diidam-idamkan banyak pria, hal ini karena pria merasa akan membuat pasangannya puas ketika penetrasi hubungan badan. Meskipun ada perbedaan pendapat tentang apakah wanita lebih menyukai ukuran yang besar dari pada yang kecil dan banyak pria yang merasa lebih percaya diri jika memiliki penis yang besar dan panjang. Namun pertanyaannya, apakah benar wanita merasa lebih terpuaskan jika ukuran penis pasangannya lebih besar dan panjang?

Menurut seksolog, dr. Andri Wanananda, MS menuturkan pandangan perempuan yang 'memuja' laki-laki berpenis panjang adalah keliru. Dalam seks, sebenarnya penis yang panjang dan besar bukanlah hal yang penting, tetapi yang paling penting adalah tingkat kekerasannya saat ereksi. Dr. Andri menjelaskan bahwa dalam dunia kedokteran, agar fungsi reproduksi berjalan baik, yang penting bukan soal besar dan panjang, tapi yang penting adalah apakah penis tersebut bisa keras maksimal saat ereksi. Jadi penis yang kecil mungil juga bisa memuaskan wanita.


Baca juga : Mau Segar Sepanjang Hari? Konsumsilah Pisang Saat Sarapan Menurut dr. Samuel Oetoro, MS, Sp.GK 

Ukuran penis yang normal sangat tergantung kondisi dimana pria bersangkutan tinggal, artinya, ukuran penis sangat ditentukan oleh banyak hal seperti genetik dan ras. Contohnya, pria Eropa dengan ukuran badannya yang tinggi dan besar, pastinya rata-rata juga memiliki ukuran penis yang lebih panjang jika dibandingkan pria-pria Asia termasuk Indonesia. Begitu pula dengan pria yang pendek atau kurus, umumnya juga memiliki Mr. P yang tidak terlalu besar.

Prof. Dr. dr. Wimpie Pangkahila
Dr. Andri mengatakan ukuran penis tidaklah penting, sebab dalam urusan seks yang paling penting adalah fungsinya untuk membesar dan mengeras bisa berjalan baik. Dr. Andri menghimbau para pria untuk tidak melakukan hal-hal aneh untuk membesarkan ukuran alat vitalnya. Alasannya jika ada syaraf yang rusak maka akan sulit disembuhkan karena syaraf pada area penis termasuk sangat halus.


Pendapat tentang ukuran penis juga diutarakan oleh Seksolog terkenal, Prof. Dr. dr. Wimpie Pangkahila, SpAnd, FAACS, dia menuturkan bahwa mitos ukuran penis telah mengganggu banyak laki-laki dan perempuan. Banyak perempuan yang mengangankan memiliki pasangan dengan ukuran kelamin yang besar. Padahal kepuasan seksual perempuan bukan ditentukan oleh ukuran penis. Kepuasan seksual perempuan ditentukan oleh fungsi ereksi penis, apakah sudah maksimal atau tidak, bukan oleh ukurannya.

Baca juga :  Pasangan Biseksual, Bisakah Sembuh? Menurut dr. Ferryal Loetan, SpRM, Mkes

Di pihak lain, tidak ada data valid yang menunjukkan bahwa perempuan yang pasangannya mempunyai penis lebih besar merasa lebih puas dibandingkan dengan perempuan yang pasangannya dengan ukuran penis lebih kecil. Selain itu pihak laki-laki juga harus mengerti bahwa kepuasan seksual perempuan tidak tergantung pada ukuran penis.

Ukuran penis dalam keadaan lemas tidak merupakan prediktor ukuran dalam keadaan ereksi. Dalam hubungan seksual, kepuasan seksual perempuan tergantung pada derajat ereksi penis, kemampuan pria mengontrol ejakulasi, dan keterlibatan emosi dengan pasangan.

Jadi, mulai sekarang, hilangkanlah anggapan bahwa ukuran penis dapat memuaskan wanita!

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Apakah Ukuran Penis Bisa Membuat Wanita Puas. Menurut Prof. Dr. dr. Wimpie Pangkahila, SpAnd, FAACS"

Post a Comment